KUALITAS PAVING K225, K300, K400

Mesin paving semi automatis

KUALITAS PAVING K225, K300, K400

Untuk membuat Paving dengan kualitas yang direncanakan misalkan membuat paving u pejalan kaki atau taman biasanya K225, untuk pergudangan K-400 tebal 8cm, untuk jalan pedesaan K300 tebal 6cm dan lain sebagainya tergantung dari kebutuhan atau mutu yang diminta. bahkan untuk lapangan peti kemas pelabuhan dibutuhkan K400 tebal 10 cm.

banyak hal yang mempengaruhi mutu paving yaitu :
1. Kepadatan, untuk yang satu ini, Mutu dari mesin sangat berpengaruh. Tidak semua mesin dapat menghasilkan kepadatan yang tinggi, tentunya tidak mengurangi kecepatan proses pencetakan.
2. Bahan yang berkualitas. semakin baik mutu bahan, maka semakin mudah untuk mendapatkan mutu yang direncanakan dansemen yang dibutuhkan pun biasanya berkurang.
3. Pencampuran Bahan yang bagus. teknik mencampur juga berpengaruh, sehingga dibutuhkan mixer sehingga adukan menjadi rata dan mutu yang dihasilkan pun selisihnya tidak terlalu besar. karena terkadang sebagain paving mutunya k300 sebagain lagi hanya k150.
4. Perawatan. yang satu ini sering dilupakan oleh sebagian orang. bahwa mutu beton akan meningkat seiring dengan waktu dengan perawatan atau curring. hal ini bisa dipelajari dalam ilmu Teknim Sipil Khusunya ilmu beton. disana terdapat grafik peningkatan mutu beton seiring dengan waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *